Rabu, 12 Mei 2010

Direktur Kepatutan Internal Ditjen Pajak 'Dibuang' ke Sulawesi

detikfinance .com, Rabu 12 Mei 2010

Ramdhania El Hida

Jakarta - Direktorat Kepatutan Internal dan Transformasi Sumber Daya Aparatur (KITSDA) Ditjen Pajak Bambang Basuki dimutasi menjadi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, dan Manado.


Keputusan pemutasian Bambang tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No.212/KMK.01/UP.II/2010, tentang mutasi para pejabat eselon II di lingkungan Kemenkeu.

Hal ini diumumkan dalam pelantikan pejabat eselon II Ditjen Pajak dan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Rabu (12/5/2010).

Sementara yang ditunjuk menjadi pengganti Bambang adalah Wahyu Karya Tumakaka, yang dulunya menjabat sebagai tenaga pengkaji bidang pengawasan dan penegakan hukum perpajakan, sekretariat Ditjen Pajak.

Namun Wahyu baru sebagai Pjs.Direktur KITSDA alias belum sepenuhnya menjabat sebagai Direktur KITSDA.

Pada pelantikan tersebut, terdapat 16 pejabat eselon II Ditjen Pajak dan 8 pejabat eselon II Ditjen Perbendaharaan yang dimutasi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan dengan pemutasian tersebut, seluruh pegawainya ini tetap semangat untuk mengembalikan citra Kementerian Keuangan dan kepercayaan masyarakat.

"Saya berharap para eselon II yang dilantik paham betul pada esensi ini, dapat menjalankan harapan masyarakat, jangan masyarakat dikecewakan," ujarnya.

KITSDA Ditjen Pajak menjadi sorotan publik sejak munculnya kasus Gayus Tambunan, pada Maret lalu. KITSDA selaku bagian penindakan bagi aparat pajak yang melanggar peraturan.

Tidak ada komentar: