Selasa, 20 April 2010

Bongkar Gayus Baru, Pembayar Pajak ke DPR

politik.vivanews.com, Selasa 20 April 2010

Siang ini, Asosiasi Pembayar Pajak menemui Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka akan membeberkan aksi mafia pajak beserta dokumen bukti di depan para anggota Komisi Hukum itu.


Rombongan Asosiasi ini dipimpin langsung Ketua Umumnya, Hermanto, dan Sekretaris Jenderal Sasmito Hadinagoro. Ikut pula ekonom Ichsanuddin Noorsyi.

"Kami diundang Komisi III dalam kaitan mafia pajak," kata Sasmito. "Kami ingin Komisi III betul-betul mengusut big fish siapa di balik mafia pajak," ujar Sasmito sebelum pertemuan, Selasa 20 April 2010.

Sasmito mengharapkan pengusutan dilakukan secara konkrit, agar pembayar pajak yang beritikad baik ada kontribusinya. Apalagi lebih dari 60 persen belanja negara dibiayai dari pajak.

"Dalam kesempatan ini, nanti saya tidak bicara mengenai Gayus dan Markus kecil, tapi kongkalingkong yang lebih besar," katanya.

"Nggak akan membicarakan berkas saja, tapi juga dokumen kasus yang perlu diperiksa penegak hukum supaya nanti bisa diklarifikasi," ujarnya. "Nanti kita akan memberi data ke Komisi III," kata Sasmito. (umi)

Tidak ada komentar: